Notification

×

Iklan

Iklan

Membuat Video Youtube Autoplay (Otomatis Putar) di Blogspot

Jumat, 29 April 2022 | 06.36 WIB Last Updated 2022-04-28T23:36:28Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Dalam trik berikut ini, video youtube akan dipasang atau dimasukkan di widget/gadget maupun didalam postingan pada blog
SAFAHAD - Dalam trik berikut ini, video youtube akan dipasang atau dimasukkan di widget/gadget maupun didalam postingan pada blog kita, lalu video tersebut akan langsung berputar secara otomatis (autoplay) ketika halaman kita dibuka oleh pembaca.

Dalam bahasa inggris artikel ini berjudul “How do I make a YouTube video autoplay into Your Blog?”.

Video yang akan jadi sample dibawah ini saya ambil di channel youtube saya. Saya memilih video yang berjudul "Film Pendek Buat Mewek: Indah yang Namanya Husnul Khotimah" sebagai contoh tutorial.

Oke, sekarang kita mulai membahas tipsnya. Caranya anda harus mengambil kode embed dulu di youtube.

1. Bukalah video youtube yang ingin anda pasang di blog. Video boleh anda putar atau anda matikan. Terserah anda.

2. Perhatikan di bawah video. Silakan klik Bagikan atau Share, kemudian klik Sematkan atau Embed. Setelah itu silakan copy kode embed video youtube yang akan dipasang. Lihat seperti gambar dibawah ini:
3. Paste kode embed bawaan youtube maka akan terlihat seperti video dibawah ini yang belum ditambahkan kode auto play youtube.

4. Jika ingin membuat video diatas autoplay otomatis maka perlu ditambahkan kode ?rel=0&autoplay=1
Kode:
Kode sebelum diedit:
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/L1H6xO5eI2w" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Kode setelah diedit:
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/L1H6xO5eI2w?rel=0&autoplay=1" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

5. Setelah kode diedit, Simpan dan bisa dipasang di widget/gadget dan didalam postingan. dan video akan autoplay seperti yang terlihat dibawah ini.

Bagaimana?? cukup mudah bukan??

Catatan: Hanya berfungsi di dekstop.[SRC]

×
Latest Update Update
CLOSE