Notification

×

Iklan

Iklan

Bocoran Spesifikasi Mobil Suzuki yang Bakal Rilis di India, Harga Rp80 Jutaan!

Rabu, 11 Mei 2022 | 22.52 WIB Last Updated 2022-05-11T15:52:40Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Suzuki berencana meluncurkan mobil baru dengan harga terjangkau. Dikabarkan mobil tersebut akan dipasarkan Suzuki dengan bandrol Rp80 jutaan.
Suzuki Alto
SAFAHAD - Suzuki berencana meluncurkan mobil baru dengan harga terjangkau. Dikabarkan mobil tersebut akan dipasarkan Suzuki dengan bandrol Rp80 jutaan.

Namun peluncuran mobil baru Suzuki ini tidak dilakukan di Indonesia, melainkan India. Dilansir dari India Carnews, Suzuki India bersiap meluncurkan Alto terbaru.

Mobil hathback dengan ukuran mungil ini memang laris manis di India. Dengan alasan itu Suzuki melakukan ubahan guna menjaga penjualan Alto di India. Suzuki Alto 2022 memiliki beberapa pembaharuan dibagian exterior, interior, juga fitur.

Lantas seperti apa spefikasi Suzuki Alto? Pada bagian eksterior, Alto 2022 menggunakan platform Heartect terbaru. Platform ini sebelumnya digunakan Suzuki di S-Presso, Celerio dan Wagon R baru. Adapun Platform ini akan dimodifikasi dengan bahan berkualitas untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Secara tampilan juga berganti. Walau dikenal dengan mobil mungil, namun Hatchback murah Suzuki Alto 2022 ini akan tumbuh dalam hal ukuran, dengan tampak lebih Panjang,lebar dan lebih tinggi dari model sebelumnya.

Dibuat mirip mengikuti Hatchback lainnya, Suzuki Alto akan didesain dengan tampang jangkung dan memiliki beberapa desain yang sama dengan Celerio terbaru.
Selain itu kap mobil juga akan terpahat dan terlihat lebih datar dan lebih besar, dengan profil samping mobil yang terlihat lebih tinggi dari model sebelumnya. Di depan mobil juga terdapat lampu dengan desain persegi Panjang, dan bumper yang dirancang untuk ban truk lebih besar.

Sementara dibagian kabin, banyak pembaharuan yang dilakukan Suzuki. Seperti dashboard dan konsol tengah dengan desain baru. Selain itu juga ada beberapa fitur baru seperti touchscreen yang berisikan sistem infotainment, konektivitas dengan smartphone, dan konsol instrumen semi digital hinga sistem keyless.

Untuk menyalakan atau mematikan mobil juga hanya perlu memakai start/stop button. Untuk bagian mesin, Suzuki Alto akan memakai mesin K10C Dualjet 1.0 liter terbaru, dengan mesin berkapasitas 769cc, 3 silinder yang menghasilkan tenaga 47 bhp dan torsi 69 Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis.[PikiranRakyat]

×
Latest Update Update
CLOSE