Notification

×

Iklan

Iklan

10 Pilihan Tempat Makan Menu Halal Wisatawan Muslim di Bali

Sabtu, 25 Juni 2022 | 05.53 WIB Last Updated 2022-06-24T22:53:38Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Selain pemandangan indah dan wisata menarik, Bali juga menawarkan beragam kuliner menarik yang sayang untuk dilewatkan.
ilustrasi Sate Lilit Ayam Khas Bali (laborblog.my.id)
SAFAHAD - Selain pemandangan indah dan wisata menarik, Bali juga menawarkan beragam kuliner menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya memiliki cita rasa lezat, beberapa menu lezat di Bali juga saat ini aman disantap oleh umat Muslim karena sudah dinyatakan halal.

Namun, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu menu dan tempat makan yang dituju untuk memastikan kehalalannya. Jika belum memiliki ide, kamu bisa simak rekomendasi 10 tempat makan ramah Muslim di Bali yang sudah dirangkum Kompas.com berikut ini.

1. Warung Makan Nikmat
Ingin menyantap makanan khas Jawa namun sedang berada di Bali? Kamu bisa coba datang ke Warung Makan Nikmat. Warung Makan Nikmat menyediakan beragam masakan khas Jawa yang halal dan aman disantap oleh umat Muslim.

Beberapa menu yang tersedia di Warung Makan Nikmat adalah Nasi Rawon, Nasi Campur, Nasi Pecel, Nasi Rendang Daging, Soto Daging, Soto Ayam, dan Sayur Bening.

Warung Makan Nikmat juga menawarkan beragam minuman pelepas dahaga, seperti Es Jeruk, Jus Alpukat, Es Soda Gembira, Es Campur, dan Susu Cokelat.

Satu porsi menu di Warung Makan Nikmat dijual mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 20.000-an saja. Warung Makan Nikmat buka setiap hari mulai pukul 08.00–21.00 Wita.
2. Warung Wardani
Jika ingin menikmati beragam nasi campur halal di Bali, kamu bisa datang langsung ke Warung Wardani. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Yudistira Nomor 2, Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Bali ini menyediakan aneka nasi campur untuk anak dan dewasa.

Beberapa menu yang tersedia di Warung Wardani adalah Nasi Campur Anak, Nasi Campur Isi Dendeng Balado, Nasi Campur Pisah Komplit, dan Nasi Box.

Nasi campur Warung Wardani bervariasi, ada telur, ayam suwir, sate lilit, sate tusuk, udang, rendang, sayur, dan sambal, tergantung dengan jenis menunya.

Satu porsi nasi campur di Warung Wardani yang buka setiap hari mulai pukul 08.00–16.00 Wita ini dijual mulai dari Rp 30.000-Rp 60.000.

3. Nasi Pecel Bu Tinuk
Nasi Pecel Bu Tinuk sudah terserifikasi halal sehingga aman bagi semua umat Muslim yang ingin menyantap makan di Bali. Kamu bisa memesan Nasi Pecel dan aneka lauk di Nasi Pecel Bu Tinuk.

Beberapa lauk yang tersedia adalah ayam goreng, ayam suwir, ikan goreng, ayam potong, udang, kikil, tempe bacem, dan sate lilit. Satu porsi Nasi Pecel tersebut dijual Rp 13.000, sementara harga lauk bervariasi mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000-an.

Nasi Pecel Bu Tinuk berlokasi di Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali dan buka setiap hari mulai pukul 07.00-00.00 Wita.
4. Warung Nasi Bali Men Weti
Warung Nasi Bali Men Weti menawarkan nasi campur khas Bali dengan kisaran harga Rp 30.000 per porsi. Tempat makan halal di Bali yang sudah berdiri sejak 1970-an ini menyediakan sejumlah lauk, seperti pecel, sate lilit, telur balado, ayam goreng, dan ayam suwir.

Kamu bisa mengunjungi Warung Nasi Bali Men Weti di Jalan Letda Reta Nomor 52, Dangin Puri Klod, Kecamatan Denpasar Timur, Bali. Warung Nasi Bali Men Weti buka setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 Wita.

5. Warung Mak Beng
Tidak jauh dari Pantai Sanur, kamu dapat menemukan lokasi tempat makan halal bernama Warung Mak Beng. Warung Mak Beng berada di dekat tempat wisata Pantai Sanur, tepatnya di Jalan Hang Tuah Nomor 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali.

Tempat makan halal di Bali ini memiliki menu standar seharga Rp 55.000. Isi menu ini meliputi nasi, ikan laut goreng, dan sup kepala ikan.

Selain itu, Warung Mak Beng juga menyediakan aneka minuman, seperti Es Teh, Jeruk Hangat, Es Jeruk, Temulawak, dan Soda mulai dari Rp 6.000. Kamu bisa datang ke Warung Mak Beng setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 Wita.
6. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang berada di Ubud, Bali ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Restoran halal yang sudah berdiri sejak 1963 ini memiliki banyak menu enak yang aman disantap oleh umat Muslim.

Menu Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku di antaranya adalah Nasi Ayam Kedewatan Biasa, Nasi Ayam Kedewatan Anak, Nasi Vegetarian Kedewatan, Nasi Kotak Vegetarian, Nasi Bungkus Spesial, dan Nasi Bungkus Vegetarian.

Kisaran harga menu Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah Rp 35.000 per porsi. Kamu bisa datang dan coba langsung menu halal tersebut dengan mendatangi lokasi di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

7. Warung Nasi Ayam Ibu Oki
Kamu bisa memesan nasi campur khas Bali dengan lauk beragam di Warung Nasi Ayam Ibu Oki. Harga untuk seporsi nasi campur di Warung Nasi Ayam Ibu Oki dibanderol mulai dari Rp 15.000-Rp 30.000, tergantung lauk yang dipilih.

Lauk yang tersedia di Warung Nasi Ayam Ibu Oki di antaranya adalah sate lilit, pecel, ayam sayur, dan telur balado. Warung Nasi Ayam Ibu Oki yang berlokasi di Jalan Siligita, Jalan Raya Nusa Dua Selatan Nomor 27, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 Wita.
8. Warung Bu Mi Ikan Bakar & Nasi Campur
Sama seperti namanya, warung makan halal di Bali ini menyediakan beragam menu ikan bakar yang sayang untuk dilewatkan. Menu ikan bakar di Warung Bu Mi Ikan Bakar & Nasi Campur di antaranya adalah Ikan Kerapu Bakar, Ikan Cekal Bakar, Ikan Bawal Bakar, Ikan Ekor Kuning Bakar, dan Ikan Kakap Bakar.

Satu porsi menu ikan bakar seberat 250-700 gram tersebut dijual mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 110.000. Warung Bu Mi Ikan Bakar & Nasi Campur buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 Wita ini berlokasi di Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

9. Warung Nasi Tekor
Memiliki ruang makan di rumah tua, Warung Nasi Tekor menawarkan nasi tekor dengan beragam lauk. Nasi Tekor atau Nasi Campur tersebut berisi nasi, pecel, sate lilit, kacang, sambal, dan sebagainya.

Satu porsi Nasi Tekor Komplit yang disajikan dengan daun pisang dijual mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Warung Nasi Tekor berlokasi di Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati Nomor 28, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Bali.

Warung nasi halal di Bali ini buka setiap Senin-Sabtu pukul 09.00–16.30 Wita dan Minggu pukul 08.00–16.30 Wita.

10. Bale Udang Bali
Terakhir, kamu bisa menyantap makanan halal di Bali dengan suasana nyaman di tengah pondok. Bale Udang Bali menyediakan beragam menu menarik, seperti Ayam Goreng Serundeng, Ayam Panggang Sambal Matah, Bebek Goreng, Kerang Bakar Jimbaran, Gurame Asam Manis, Rawon Sapi, dan Rendang.

Harga menu di Bale Udang Bali berkisar antara Rp 55.000 hingga Rp 200.000-an per porsi. Bale Udang Bali berlokasi di Jalan Nakula Nomor 88, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Bali. Restoran halal ini buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00–21.00 Wita dan Sabtu-Minggu pukul 10.00–22.00 Wita.[Kompas]

Lihat Artikel Tentang Makanan Lainnya DISINI
×
Latest Update Update
CLOSE