Notification

×

Iklan

Iklan

Destinasi Wisata 4 Negara di Asia Heritage Pekanbaru

Rabu, 22 Juni 2022 | 04.31 WIB Last Updated 2022-06-21T21:41:22Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Bagaimana rasanya bisa berkeliling sebagian kecil saja dari dunia ini? Untuk sekadar menghibur diri dan bersenang-senang, kamu bisa keliling Asia di Kota Pekanbaru, Riau.
Asia Heritage Pekanbaru (Google Maps)
SAFAHAD - Bagaimana rasanya bisa berkeliling sebagian kecil saja dari dunia ini? Untuk sekadar menghibur diri dan bersenang-senang, kamu bisa keliling Asia di Kota Pekanbaru, Riau.

Asia Heritage di Pekanbaru adalah obyek wisata dengan konsep unik dan menarik. Di sini kamu bisa merasakan sensasi berada di 4 negara di satu tempat. Empat negara tersebut yaitu; Indonesia, Korea, Jepang dan China. Tempat wisata ini baru mulai beroperasi tanggal 21 April 2021.

Lokasi
Lokasi Asia Heritage berada tidak jauh dari pusat kota. Berjarak sekitar 14 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit berkendara. Jadi kamu bisa saja berkunjung kemari bersama kawan walau dadakan.

Alamat:
Jalan Yos Sudarso Kilo meter 12
Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Harga Tiket Masuk
Untuk masuk ke destinasi wisata baru ini, kamu harsu membayar biaya masuk. Harganya termasuk sedang-sedang saja. Masih cukup terjangkau.

Dengan harga tiket masuk Rp 30.000/orang, kamu bisa mengakses beberapa wahana. Seperti The Great Wall, Little Kyoto, Jeju Village, Floating Market, Chinatown, Rainbow Slide, dan Masjid Chengho.

Kalau ingin lebih leluasa menikmati banyak wahana, kamu bisa membeli tiket terusan. Tiket terusan seharga Rp 50.000 perorang. Dengan harga segitu, kamu memiliki akses ke lebih banyak wahana. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 70 cm bebas biaya masuk.

Jam Buka
Asia Heritage buka setiap hari, dari pagi sampai malam. Jam operasional yaitu pukul: 08.00 – 18.00 WIB.
Daya Tarik Asia Heritage Pekanbaru
Warga Pekanbaru tentu senang ada alternatif tempat wisata di kotanya. Menambah pilihan hiburan dan rekreasi bersama keluarga atau sahabat.

Destinasi baru ini memiliki luas sekitar 16 hektar. Mempunyai banyak fasilitas yang sekaligus menjadi spot foto bagus. Adapun spot foto yang bisa kamu nikmati antara lain:
• Chinatown
• Great Wall
• Rainbow Slide
• Masjid Cheng Ho
• Floating Market
• Little Kyoto
• dan lain-lain

Destinasi yang memiliki moto “fun, food and selfie” ini pun menyediakan kostum yang bisa kamu sewa.

Kostum disesuaikan dengan spot yang kamu pilih. Kamu bisa mengenakan Cheongsam dengan latar belakang ikon China. Atau mengenakan Kimono di spot Jepang dan Hanbok di spot Korea.

Sewa kostum tersebut akan dikenakan biaya Rp 30.000. Sedangkan untuk berkeliling area Asia Heritage, kamu bisa menggunakan kereta dan kapal yang disiapkan pengelola.

Jika merasa lapar dan haus, serta ingin beristirahat, Asia Heritage telah menyiapkan restoran. Kamu bisa menikmati beragam makanan dan minuman yang ada disajikan. Restoran ini menjual makanan dan minuman khas Indonesia, Korea, Jepang dan China.

Kalau kamu berkunjung bersama keluarga, terutama anak-anak, tentu bisa sambil mengedukasi mereka. Mengajak anak-anak untuk lebih mengetahui dan mengenal berbagai budaya yang ada di dunia. Khususnya budaya dan sejarah Asia, termasuk Indonesia.

Dengan adanya edukasi sejarah dan budaya, plus foto-foto di berbagai spotnya, tentu kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di sini.
Fasilitas

Ada beragam fasilitas yang bisa pengunjung gunakan di Asia Heritage, diantaranya yaitu:
• Mushola
• Area parkir
• Gazebo
• Wifi
• Toilet
• Fasilitas protokol kesehatan
• Dan lain-lain

Recommended

Asia Heritage tidak perlu diragukan lagi masalah keindahannya. Tempat ini sangat cocok buat kalian yang mau merasakan sensasi berada di 4 negara dalam satu tempat. Kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat. Rekreasi bersama ‘berkeliling 4 negara’.

Ada rencana berkunjung ke Asia Heritage di Pekanbaru Riau?.[genpi]

Lihat artikel wisata Riau lainnya DISINI
×
Latest Update Update
CLOSE