SAFAHAD - Hyundai Indonesia merilis gambar penggoda Multi Purpose Vehicle (MPV) Stargazer untuk pasar Indonesia. Dari foto yang dibagikan, Hyundai memperlihatkan tampilan depan mobil ini yang sekilas mirip seperti Staria, namun memiliki ukuran jauh lebih kecil.

Mobil ini terlihat memiliki gril besar, lampu kombinasi bertingkat yang terletak pada bagian kanan dan kiri, serta list lampu yang dibuat melintang di bawah kap mesin.

Bagian belakang tidak terlalu jelas terlihat lantaran gambar hanya siluet. Namun lampu belakang tampak dibuat menyatu sehingga memperlihatkan huruf H. Sementara peleknya dibuat dua warna dengan desain cukup unik.

Woojune Cha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyampaikan mobil dengan nama Stargazer ini dirancang untuk hadir sebagai kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus solusi atas kondisi jalanan di Indonesia.

"Sebagai bagian dari komitmen Hyundai menjadi game-changer di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Woojune dalam keterangan resmi Hyundai diterima Sabtu, (19/7).

Ia berharap mobil ini mendapatkan respon positif dari konsumen di Indonesia. Santer diberitakan, Hyundai Stargazer akan masuk ke segmen low MPV yang cukup ketat.

Di sana sudah ada Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga Hybrid yang meluncur beberapa hari lalu. Dijelaskan Woojune, HMID bakal mengungkap informasi mendetail Hyundai Stargazer dalam kesempatan terpisah.[CNN]