Notification

×

Iklan

Iklan

Wisata Populer Dusun Semilir Semarang: Info Lokasi, Rute, dan Harga

Rabu, 22 Juni 2022 | 20.37 WIB Last Updated 2022-06-22T13:37:59Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Semarang tak hanya dikenal dengan Lawang Sewu yang ikonik dan epik. Banyak sekali wisata yang gak kalah memukau di Semarang, seperti Dusun Semilir Eco Park.
Dusun Semilir Semarang (Kompas)
SAFAHAD - Semarang tak hanya dikenal dengan Lawang Sewu yang ikonik dan epik. Banyak sekali wisata yang gak kalah memukau di Semarang, seperti Dusun Semilir Eco Park.

Di tempat wisata Dusun Semilir Eco Park, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru, spot foto, restoran, dan penginapan dengan gaya bangunan yang unik. Harga tiket masuknya pun sangat murah, lho.

Cocok untuk refreshing akhir pekanmu, simak informasi lengkap tempat wisata Dusun Semilir Eco Park di Semarang, Jawa Tengah, meliputi lokasi, rute, harga, dan tipsnya berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket
Lokasi: Jalan Seokarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah
Jam operasional: 09.30-19.00 WIB
Harga: Rp20-45 ribu

2. Rute menuju Dusun Semilir Semarang
Rute dari Kota Semarang:
Jalan Brigjen Sudiarto-Jalan Tol Tanjungmas-Jalan Tol Tembalang-Jalan Tol Semarang dan Solo-Jalan Tol Ungaran dan Bawen-Jalan Semarang dan Surakarta-Dusun Semilir

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Dusun Semilir
Saat liburan ke Dusun Semilir, kamu akan disuguhkan dengan aneka wahana menarik. Ada perosotan warna-warni seharga Rp15 ribu dengan tinggi 30 meter dan panjang 150 meter. Dari puncaknya, kamu bisa melihat cantiknya pemandangan gunung, lho.

Selain wahana-wahana yang seru, banyak pula spot foto yang gak kalah menarik, seperti Alun Eropa misalnya. Di sini, gaya arsitekturnya bikin kamu seolah sedang berlibur ke Eropa. Tiap sudutnya tampak estetik untuk berfoto.
4. Fasilitas yang disediakan
Terdapat penginapan bernama Dusun the Villas yang bisa jadi pilihan menginapmu. Bangunannya bergaya bohemian dengan bagian pintu masuknya langsung menghadap kolam renang. Nah, per malamnya dikenakan harga Rp650-900 ribu.

Ada pula beberapa restoran yang menyediakan aneka makanan lezat, seperti Gunungan Resto dan Gunungan Food Park. Disediakan pula Bale Agung yang bisa digunakan untuk acara pernikahan dengan kapasitas sekitar 300-700 orang.

5. Tips mengunjungi Dusun Semilir
Selama liburan di sini, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

Hindari berkunjung saat hari libur biar gak terlalu ramai.
Gunakan alas kaki yang nyaman supaya gak mudah lecet.
Datanglah saat cuaca sedang cerah biar bisa menikmati semua wahananya.
Gak perlu membawa barang bawaan yang berat
Selalu patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada ya!

Informasi lengkap tentang Dusun Semilir Eco Park di atas bisa jadi bekal panduanmu untuk liburan asyik di akhir pekan. Selalu kenakan masker dan tetap jauhi kerumunan ya!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir.

Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita.[IDN]

Lihat artikel Wisata Semarang lainnya DISINI
×
Latest Update Update
CLOSE