Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Aktifkan Fitur Subtitle di Prime Video, Nonton Film Jadi Lebih Mudah

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 04.50 WIB Last Updated 2022-10-14T21:51:10Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Subtitle berbahasa Indonesia umum digunakan oleh pengguna Prime Video ketika menonton film kesukaan dengan bahasa asing agar lebih mudah dipahami.
ilustrasi Prime Video
SAFAHAD - Subtitle berbahasa Indonesia umum digunakan oleh pengguna Prime Video ketika menonton film kesukaan dengan bahasa asing agar lebih mudah dipahami. Cara aktifkan subtitle di Prime Video relatif mudah.

Pengguna dapat aktifkan subtitle di Prime Video pada peranti yang tersambung. Aktifkan subtitle atau keterangan saat memutar judul film yang didukung pada perangkat seperti smart TV, set top box, dan konsol game.

Dilansir dari laman resmi Prime Video pada Rabu (12/10/2022), berikut ini cara aktifkan subtitle di Prime Video:

  • Saat memutar judul yang mendukung subtitle atau keterangan, pilih ikon Keterangan Tertutup atau Subtitle (cc) dari menu pemutaran. Dari menu tersebut, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle dan memilih bahasa subtitle. Pengguna mungkin perlu menekan tombol enter pada remote control atau tombol yang serupa pada pengontrol game untuk mengakses menu ini.
  • Pengguna juga dapat menyesuaikan ukuran dan warna teks pada subtitle lewat menu Pengaturan Subtitel. Jika peranti pengguna mendukungnya, pengguna juga dapat membuat prapengaturan dan memilihnya.

  • 1. Banyak judul Prime Video yang dilengkapi dengan subtitle, track alternatif, deskripsi audio, atau kombinasi dari fitur-fitur tersebut. Kelengkapan fitur yang didukung akan bergantung pada peranti yang pengguna gunakan.

    2. Peranti Roku tidak mendukung prasetel subtitle.

    3. Mengatur subtitle di Apple TV memerlukan langkah alternatif. Kunjungi tautan berikut untuk informasi lebih lanjut https://support.apple.com/id-id/HT202772

    Selanjutnya, Jika pengguna menonton Prime Video melalui situs web Amazon, ponsel, dan tablet
    Jika pengguna menonton Prime Video melalui situs web Amazon, ponsel, dan tablet, pengguna dapat mengikuti cara berikut ini:

  • Saat memutar film yang mendukung subtitle atau keterangan, pilih ikon Keterangan Tertutup atau Subtitel dari menu pemutaran. Pengguna mungkin perlu mengetuk layar peranti agar dapat mengakses menu ini.
  • Pilih subtitle atau keterangan yang ingin pengguna gunakan. Jika subtitle tersedia, pengguna akan melihat opsi Keterangan Tertutup atau Subtitle.
  • Pada beberapa peranti, pengguna dapat menyesuaikan ukuran dan warna teks yang digunakan pada subtitle lewat menu Pengaturan Subtitle.

  • Fungsi subtitle saat menonton film di Prime Video sangat penting karena pengguna dapat memahami konten dengan lebih baik. Jika ingin mengubah subtitle bahasa, pengguna dapat melakukan cara aktifkan subtitle di Prime Video.

    Lihat Artikel Kategori Teknologi Lainnya DISINI
    Kontributor: Abdul Hamid
    Sumber: Suara
    ×
    Latest Update Update
    CLOSE