Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Masuk Indonesia, Google Play Games Android Kini Bisa Dimainkan Tanpa Emulator di Windows

Sabtu, 05 November 2022 | 01.20 WIB Last Updated 2022-11-04T18:24:13Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Google akhirnya memperluas versi beta dari platform game Google Play ke PC Windows. Berkat ini, game seluler Android sekarang dapat dimainkan di PC tanpa emulator.
Ilustrasi platform Google Play Games versi beta untuk PC sudah bisa di-download di Indonesia
SAFAHAD - Google akhirnya memperluas versi beta dari platform game Google Play ke PC Windows. Berkat ini, game seluler Android sekarang dapat dimainkan di PC tanpa emulator.

Gamer di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, AS, Kanada, Meksiko, dan Brasil kini dapat mengunduh game dari Google Play untuk PC mulai Kamis (3 November 2022).

Sebelumnya, Google Play Games untuk PC Windows pertama kali diuji coba untuk gamer di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan Januari lalu. Kini, platform game besutan Google tersebut telah resmi dirilis dalam versi beta di delapan negara.
Advertisement
Swipe Up
Tersedianya game Android di PC Windows menjadi kabar baik bagi para mobile gamers yang ingin memainkan game Google Play di perangkat layar lebar. Karena hingga saat ini pengguna Android harus menggunakan emulator untuk bermain game di laptop Windows mereka.

Dilansir dari KompasTekno, gamer di Indonesia dapat mengunduh Google Play Game versi beta dari situs resmi play.google.com/googleplaygames atau melalui tautan berikut. Dalam keterangan resmi yang diperoleh melalui Google Play Games untuk PC, gamer Indonesia setidaknya bisa memainkan 25 game populer, di antaranya:
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Summoners War
  • State of Survival: The Joker Collaboration
  • Three Kingdoms Tactic
  • 1945 Air Force
  • Blade Idle
  • Cookie Run: Kingdom
  • Evony: The King's Return

  • Selanjutnya, Spesifikasi minimum PC untuk Google Play Games
    Spesifikasi minimum PC untuk Google Play Games
    Sebelum mengunduh, gamer harus memeriksa Spesifikasi minimum untuk memainkan game Google Play di PC Windows sebagai berikut:

    ✔ OS: Windows 10 (v2004)
    ✔ Penyimpanan: Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB
    ✔ Grafis: GPU Intel UHD Graphics 630 atau yang sebanding
    ✔ Prosesor: CPU dengan 4 core
    ✔ Memori: RAM 8 GB
    ✔ Akun admin Windows
    ✔ Virtualisasi hardware harus diaktifkan

    Google Play Games memungkinkan pengguna PC Windows untuk mencari, mengunduh, dan memainkan game seluler Android di PC Windows mereka. Pengguna juga dapat menyinkronkan akun Google Play Game dengan perangkat ponsel cerdas, tablet, Chromebook, laptop, dan PC Windows. Berkat ini, sesi game yang sebelumnya digunakan di ponsel cerdas dan tablet dapat dilanjutkan di Chromebook dan PC dengan akun yang sama.

    Kehadiran game Google Play khusus untuk komputer membawa beberapa keunggulan, seperti kemampuan menampilkan game di layar yang lebih besar, kemudahan penggunaan dengan keyboard dan mouse, serta kegunaan yang fleksibel.

    Mirip dengan game Google Play di Android, pengguna layanan ini dapat mengumpulkan hadiah berupa poin Google Play. Layanan game baru dari Google Play ini berbeda dengan game cloud.

    Ini berarti pengguna masih harus mengunduh game yang ingin mereka mainkan di Chromebook, laptop, dan PC Windows. Google Play Games belum tersedia untuk perangkat PC berbasis macOS.

    ×
    Latest Update Update
    CLOSE