Notification

×

Iklan

Iklan

Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Adsense di Web atau Blog

Rabu, 27 Januari 2021 | 12.37 WIB Last Updated 2022-04-23T13:50:48Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
Menjadi seorang publisher adsense bisa dibilang gampang-gampang susah menjalani lika likunya. salah satu permasalahan yang sering dialami kemungkinan besarnya disaat mendaftarkan website atau blog ke google adsense dan mendapatkan pesan "Low Value Content".
SAFAHAD - Menjadi seorang publisher adsense bisa dibilang gampang-gampang susah menjalani lika likunya. salah satu permasalahan yang sering dialami kemungkinan besarnya disaat mendaftarkan website atau blog ke google adsense dan mendapatkan pesan "Low Value Content". Apa sih maksud dan penyebab sebenarnya dari permasalahan ini?

Apa itu Low Value Content

Secara bahasa indonesia, Arti low value content adalah konten yang bernilai rendah, merupakan salah satu indikasi yang diberikan oleh google terhadap website atau blog yang masih minim (konten yang terindex masih sedikit dan masih kurang manfaatnya bagi pembaca).

Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content

Dihimpun dari beberapa sumber, berikut penyebab low value content:

1. Konten masih sedikit

Hal ini masalah umum yang biasa terjadi jadi penyebab low value content, apabila konten blog atau web masih sangat sedikit seperti 5-10 konten masih dinilai bahwa web atau blog masih dalam pengembangan. apalagi kalau tidak semua konten terindeks dengan baik oleh google.

Solusi: Perbanyak jumlah konten secara teratur, buatlah konten yang unik dan yang diminati orang diinternet, sehingga potensi web atau blog untuk ditemukan user menjadi lebih tinggi. menurut beberapa sumber, sekurang-kurangnya 16 konten di web atau blog telah diindeks google. untuk lebih amannya, buat saja 25 konten dan submit ke google search console.

2. Topik kurang menarik/bermanfaat

Ini juga salah satu jadi penyebab adsense menolak web atau blog kita apa lagi kalau web atau blog sepi pengunjung.

Solusi: Sebelum memilih topik atau niche blog yang diminati oleh orang banyak, sebaiknya lakukan riset dengan beberapa tools contoh keyword planner.
3. Pengunjung masih terlalu sedikit

Kunjungan ke web atau blog ternyata cukup mempengaruhi diterima atau tidaknya web atau blog oleh google adsense.

Solusi: Buatlah konten yang enak dibaca dan menarik, sehingga pengunjung betah di web atau blog.

4. Umur blog masih terlalu muda (dianggap masih belum siap / dalam proses pengembangan)

Menurut berbagai sumber, usia blog menjadi salah satu faktor penting diterimanya adsense.

Solusi: Jangan terlalu terobesi, tunggu selama 4 mingguan (sembari memperbanyak konten) bahkan menurut beberapa sumber, ada yang menyebut hingga 6 bulan. setelahnya baru submit web atau blog ke google adsense.

5. Banyak artikel copy - paste (duplicate) hindari artikel yang copy dari orang lain atau asal comot.

Solusi: Usahakan buat artikel yang original, sehingga google suka dan kalau ada mengutip dari blog lain sertakan sumbernya.

Referensi:
- https://support.google.com/adsense/thread/72673360?hl=en
- https://support.google.com/adsense/thread/73488229?hl=en

×
Latest Update Update
CLOSE