Notification

×

Iklan

Iklan

Sinar Matahari Pagi untuk Bayi Memberikan Manfaat Loh!!!

Kamis, 28 Januari 2021 | 16.43 WIB Last Updated 2022-04-28T20:17:02Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
Hal ini dipercaya dapat membuat bayi yang baru lahir terhindar dari berbagai jenis penyakit.
SAFAHAD - Mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup sangat dianjurkan untuk bayi. Hal umum yang sudah biasa terjadi banyak orang tua yang melakukan aktivitas 'menjemur' bayi ketika sinar matahari pagi yang masih hangat-hangatnya.

Hal ini dipercaya dapat membuat bayi yang baru lahir terhindar dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, cahaya matahari pagi juga memberikan banyak manfaat bagi bayi.

Dikutip dari laman Parenting First Cry menyebutkan beberapa manfaat sinar matahari pagi yang diterima bayi.

1. Kandungan vitamin D lebih tinggi

Vitamin D lebih banyak pada sinar matahari dan cukup untuk kebutuhan bagi bayi. Vitamin D disebut bisa meningkatkan kekebalan tubuh supaya terhindar dari beragam penyakit. Vitamin D juga mampu menyerap kalsium untuk kekuatan tulang dan gigi.

2. Tingkat serotonin yang lebih baik

Sinar matahari pagi bisa meningkatkan produksi serotonin pada bayi. serotonin juga disebut dengan hormon bahagia. sehingga memberikan perasaan bahagia dan rasa aman untuk bayi. serotonin juga bisa mengatur tidur dan pencernaan lebih baik pada bayi.
3. Kadar Insulin yang ditingkatkan

Sinar matahari mengandung vitamin D dan bisa meningkatkan kadar insulin. hal ini baik bagi bayi dan bisa mencegah risiko diabetes pada bayi.

4. Mengelola penyakit kuning

Sinar matahari memecah bilirubin (senyawa kekuningan) yang terjadi dikatabolik secara alami. Hati bayi akan memprosesnya dengan mudah dan bayi pun terhindar dari penyakit kuning. Kurangnya mendapatkan sinar matahari pagi menjadikan bayi menguning dan gampang sakit.

Kulit bayi yang baru lahir menguning biasanya terjadi karena tidak terkendalinya pertumbuhan bilirubin. Disarankan pada orang tua untuk memberikan kebutuhan sinar matahari pagi setiap hari selama 15-20 menit, tanpa pakaian. sehingga bayi akan terhindar dari penyakit kuning.

5. Tingkat energi lebih tinggi

Sinar matahari pada bayi bisa membantu tubuh untuk mengatur produksi melatonin. sehingga menjadikan bayi bisa mengatur pola tidur dengan baik. sinar matahari juga bisa menurunkan kadar melatonin dan meningkatkan serotonin sehingga menjadikan tingkat energi lebih tinggi.

×
Latest Update Update
CLOSE