Notification

×

Iklan

Iklan

Sarapan Bisa Turunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya!

Sabtu, 23 April 2022 | 22.21 WIB Last Updated 2022-04-28T20:17:02Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Dalam suatu penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menyimpulkan bahwa sarapan tidak akan menjadikan tubuh melar.
SAFAHAD - Dalam suatu penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menyimpulkan bahwa sarapan tidak akan menjadikan tubuh melar.

penelitian dilakukan dengan menganalisa orang yang setiap pagi selalu sarapan dengan menu telur orak-arik, semangkuk yogurt, dan buah, terdapat penurunan indeks massa tubuh lebih tinggi dibandingkan orang yang selalu melewatkan sarapan.

Dalam Penelitian lain juga menemukan kebanyakan orang bertubuh ideal selalu konsisten setiap hari dengan sarapan.

Maka dari pada itu dalam salah satu penelitian menyarankan untuk tidak melewatkan sarapan jika mau turunkan berat badan. Nah pertanyaan nya kapan waktu yang tepat untuk sarapan?

Dilansir dari Eat This, Matt Tenneberg, Ahli gizi menyarankan sarapan yang tepat 30 menit sesudah bangun tidur di pagi hari. Karena akan mengisi tubuh anda kembali dari tidur malam dan kemungkinan berfungsi dengan baik sepanjang hari.

Tenneberg menambahkan, saat terbangun pada pagi hari, tubuh akan merasa lapar. disaat kondisi itu, tubuh secara otomatis akan berhenti membakar kalori.

"Artinya, proses metabolisme akan melambat secara dramatis. Anda harus terus mengisi tubuh anda kembali supaya proses pembakaran kembali normal," kata Tenneberg.
Tenneberg memberikan saran untuk menghindari karbohidrat olahan, lemak jenuh, dan menu sarapan yang terdapat tinggi gula. direkomendasikan untuk konsumsi makanan tinggi protein, rendah lemak jenuh, kaya serat dan rendah kalori.

Tenneberg juga menyarankan mengisi tubuh langsung dengan asupan air mineral ketika terbangun di pagi hari. karena butuh merehidrasi tubuh setelah kehilangan air sepanjang hari.

The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menerbitkan sebuah temuan penelitian, konsumsi 500 mililiter air dipagi hari bisa tingkatkan metabolisme tubuh.[Source]

×
Latest Update Update
CLOSE