Notification

×

Iklan

Iklan

Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP Jerman 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 05.14 WIB Last Updated 2022-06-19T22:14:51Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Ajang MotoGP Jerman 2022 berlangsung seru. Fabio Quartararo keluar sebagai juaranya. Di awal balapan, ada drama Francesco Bagnaia terjatuh!
Fabio Quartararo berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)
SAFAHAD - Ajang MotoGP Jerman 2022 berlangsung seru. Fabio Quartararo keluar sebagai juaranya. Di awal balapan, ada drama Francesco Bagnaia terjatuh!

Dilansir detikSport, MotoGP Jerman 2022 dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam sebanyak 30 lap. Inilah balapan seri ke-10 di MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia ada di pole alias posisi terdepan. Diikuti oleh Fabio Quartararo, Johann Zarco, Aleix Espargaro, dan Fabio Di Giannantonio di posisi lima terdepan.

Balapan dimulai! Bagnaia coba pertahankan posisi di depan. Quartarao langsung menyalip di tikungan pertama!. Quartararo terus bertahan di posisi terdepan dan Bagnaia masih membayangi, Aleix Espargaro juga masih pertahankan posisi ketiga, terus ditempel Zarco.

Lap kedua, Pecco coba menyalip El Diablo di tikungan prtama. Quartararo sempat tersalip tapi sedetik kemudian menyalip lagi dari posisi dalam.

Lap keempat, Bagnaia terjatuh! Pecco jatuh di tikungan ketiga dan bendera kuning berkibar di sektor satu. Tak hanya itu, Joan Mir juga ikut terjatuh di tikungan pertama.
Masuki lap ketujuh, Fabio Quartararo masih terus memimpin. Johann Zarco mampu menyalip Aleix Espargaro untuk berada di posisi kedua. Bencana buat Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, mereka terjatuh di sektor tiga.

Masuki lap ke-10, Fabio Quartararo belum terkejar. Dirinya jaga jarak, 1,241 detik lebih cepat dari Johann Zarco. Maverick Vinales berada di posisi keempat. Dirinya membayangi Aleix.

Fabio Quartararo masih mempertahankan konsistensi di lap ke-13. Quartararo jaga jarak dengan keunggulan 1,426 detik dari Zarco.

Lap ke-15, Jack Miller coba merangsek ke empat besar. Dirinya hanya berselisih 0,766 detik dari Vinales. Sementara itu, Aleix Espargaro yang berada di peringkat ketiga makin tertinggal dari Zarco dengan selisih 3,996 detik.

Fabio Quartararo terus nyaman di posisi terdepan pada lap ke-18. Quartararo masih unggul dua detik-an dari Zarco di tempat kedua.

Jack Miller pelan-pelan terus maju. Miller tempati peringkat keempat karena Vinales yang sepertinya ada masalah teknikal dan lajunya melebar dan disalip pebalap-pebalap lainnya.

Masuki lap ke-21, Fabio Quartararo masih memimpin dengan selisih 2,835 detik dari Johann Zarco. Zarco juga masih ada di depannya Aleix Espargaro dengan selisih 5,759 detik.
Lap ke-25, Quartararo terus di atas angin. Zarco juga sepertinya akan sulit terkejar oleh Aleix Espargaro. Lap ke-27, Aleix Espargaro melebar di tikungan pertama. Dirinya disalip oleh Jack Miller!. Sampai lap ke-29, Fabio Quartararo tidak terkejar. Lap terakhir selesai, Quartararo jadi pemenangnya!.

Rider Yamaha itu akhirnya back to back jadi juara, sebelum di MotoGP Jerman 2022 ini, Quartararo menangi MotoGP Catalunya. Posisi kedua akhirnya ditempati Johann Zarco dan Jack Miller lengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.[detik]

×
Latest Update Update
CLOSE