Notification

×

Iklan

Iklan

5 Fakta Eksistensi Perjalanan Blibli, E-Commerce Pertama yang Melindungi Data Konsumen

Jumat, 23 September 2022 | 19.17 WIB Last Updated 2022-09-23T12:17:43Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Blibli saat ini sedang menerapkan CSIRT, atau Computer Security Incident Response Team. CSIRT merupakan sistem sekuritas yang diperuntukkan bagi para konsumen untuk melindungi data pribadi dari konsumen.
Di Harpelnas 2022, Blibli padukan teknologi dan empati dengan menghadirkan program Senyum untuk Pelanggan dan Senyum Untuk Mereka. (Dok. Blibli)
SAFAHAD - Blibli saat ini sedang menerapkan CSIRT, atau Computer Security Incident Response Team. CSIRT merupakan sistem sekuritas yang diperuntukkan bagi para konsumen untuk melindungi data pribadi dari konsumen.

Blibli sendiri sudah melakukan standarisasi yang mendapatkan sertifikat keamanan Sistem Manajemen Keamanan Informasi. Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan sejumlah fakta menarik mengenai Blibli.

1. Anak Djarum yang sukses
Blibli merupakan produk pertama dari PT. Global Digital Niaga yang sukses dalam pelaksanaannya. PT. Global Digital Niaga merupakan anak perusahaan yang didirikan oleh PT. Djarum di tahun 2010.

Blibli mulai berkembang setelah didirikan oleh Kusumo Martanto, Martin Hartono, Lisa Widodo, Hendry dan Lay Ridwan Gautama. Kelima orang tersebut mendirikan Blibli pada tahun 2011.

2. Penerima Berbagai Penghargaan dari Contact Center World Asia Pacific 2021
Sejak berdiri dari tahun 2011, Blibli terus menguatkan kualitas layanan dari produk mereka. Hingga pada tahun 2021, Blibli mendapatkan berbagai penghargaan seperti Best Contact Center, Best Technology Innovation, Best CX Championship, Best Social Media, Best Employee Engagement, dan DREAM Team Awards. Terdapat berbagai penghargaan yang diterima, seperti Selular Awards 2020 for “Best E-Commerce Apps” category dan lain-lain.

Selanjutnya, 3. Blibli Big Start Indonesia, Kompetisi yang Sukses mencari Pelaku Usaha Kreatif
3. Blibli Big Start Indonesia, Kompetisi yang Sukses mencari Pelaku Usaha Kreatif
Blibli juga terus berkomitmen untuk terus merangkul para pelaku usaha. Salah satu program tersebut diwujudkan dengan kompetisi Blibli Big Start Indonesia di tahun 2016.

Kompetisi ini dilakukan guna mencari para pelaku usaha kreatif untuk terus berinovasi sekaligus berbisnis. Acara ini dilakukan secara selektif dan dihadiri para juri dengan pengusaha sukses lainnya.

4. E-Commerce Pertama yang Mendapatkan Sertifikasi Keamanan Data Konsumen
Maraknya kasus kebocoran data membuat Blibli berinisiatif untuk melakukan program perlindungan data konsumen. Hal ini terealisasi dengan keluarnya sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Artinya, Blibli menjamin keamanan data konsumen dari kebocoran data.

5. Ekspansi Blibli Senilai Rp 50 Miliar
Sejak didirikan, Blibli menggelontorkan modal sekitar Rp50 miliar untuk seluruh ekspansi yang dilakukan. Hal ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan kualitas layanan dari Blibli. Selain itu dana tersebut juga digunakan untuk mendesain dan mengembangkan layanan pada situsnya untuk kategori baru.

Slogan Blibli saat ini adalah, "Pasti Puas! Pasti di Blibli!" senada dengan usaha Blibli yang terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

Lihat Artikel Kategori Teknologi Lainnya DISINI
Kontributor: Abdul Hamid
Sumber: Akurat
×
Latest Update Update
CLOSE