Notification

×

Iklan

Iklan

5 Fitur Baru yang Patut Dicoba Jelang Rilis iOS 16

Senin, 12 September 2022 | 16.38 WIB Last Updated 2022-09-12T09:40:31Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Apple akan merilis iOS 16 hari ini, Senin (12/9/2022) waktu setempat, sebagai pembaruan gratis untuk iPhone 8 dan yang lebih baru.
iOS 16. [Apple]
SAFAHAD - Apple akan merilis iOS 16 hari ini, Senin (12/9/2022) waktu setempat, sebagai pembaruan gratis untuk iPhone 8 dan yang lebih baru.

iOS 16 menyertakan banyak fitur baru, mulai dari Layar Kunci yang dapat disesuaikan hingga kemampuan mengedit sementara atau membatalkan pengiriman iMessages.

Untuk menginstal iOS 16 saat pembaruan dirilis, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk Umum → Pembaruan Perangkat Lunak. Setelah memperbarui iPhone ke iOS 16, lihat daftar enam fitur baru yang berguna untuk dicoba di bawah ini, dilansir laman Macrumors, Senin (12/9/2022):

1. Sesuaikan Layar Kunci
Fitur utama baru iOS 16 adalah kemampuan mempersonalisasi Layar Kunci dengan wallpaper berlapis-lapis, widget, font khusus untuk tanggal dan waktu, dan banyak lagi.
Fitur iOS 16, Lock Screen. [Apple]
Kamu juga dapat memilih satu set foto untuk diacak di Layar Terkunci sepanjang hari. Galeri Layar Kunci baru menampilkan berbagai opsi Layar Kunci, termasuk wallpaper Cuaca baru dengan kondisi cuaca langsung dan wallpaper Astronomi yang memberikan pemandangan Bumi, Bulan, dan Tata Surya. iOS 16 menyertakan dukungan untuk beberapa desain Layar Kunci, memungkinkan kamu beralih di antara favorit dengan sapuan.

Selanjutnya, 2. Edit atau Batalkan Kirim iMessage...
2. Edit atau Batalkan Kirim iMessage
iOS 16 memperkenalkan kemampuan untuk mengedit atau membatalkan pengiriman iMessage untuk sementara, serta menandai percakapan iMessage sebagai belum dibaca setelah dibuka. Apple memungkinkan kamu mengedit iMessage hingga 15 menit setelah mengirimnya, dengan hingga lima pengeditan yang diizinkan per pesan.

Penerima dapat melihat catatan pengeditan yang dilakukan pada pesan, dan pada perangkat yang menjalankan iOS 15 atau versi lebih lama, pesan yang diedit akan diterima sebagai pesan baru yang bertuliskan "Diedit ke [pesan baru]."

Untuk mengedit atau membatalkan pengiriman pesan, cukup ketuk dan tahan gelembung dan pilih opsi yang sesuai di menu yang muncul. iMessages yang telah diedit ditandai sebagai "diedit" di bawah gelembung pesan. Pesan SMS (gelembung hijau) tidak dapat diedit atau tidak terkirim.

3. Gunakan Pemutar Musik Layar Penuh
iOS 16 memperkenalkan kembali pemutar musik layar penuh di Layar Terkunci dengan sampul album besar dan wallpaper serasi warna. Apple terakhir menawarkan pemutar musik layar penuh di Layar Terkunci di iOS 10 pada 2016.

Buat kamu yang tidak menyukai fitur ini, dapat mengetuk bagian bawah layar untuk meminimalkan pemutar musik dan kembali ke wallpaper Layar Kunci standar.

Selanjutnya, 4. Game dengan Nintendo Joy-Cons...
4. Game dengan Nintendo Joy-Cons
iPhone memiliki dukungan untuk banyak pengontrol permainan Bluetooth tambahan di iOS 16, termasuk Joy-Cons dan Pro Controller Nintendo Switch.

iPhone yang menjalankan iOS 16 dapat digunakan dengan Joy-Cons kiri atau kanan, atau keduanya sekaligus sebagai pengontrol tunggal. Ini di atas kompatibilitas iPhone yang ada dengan pengontrol PS5 DualSense dan Xbox Series X sejak rilis iOS 14.5 tahun lalu.

5. Lacak Pesanan Apple Pay
Apple Pay di iOS 16 menampilkan informasi pelacakan pesanan bawaan baru di aplikasi Wallet untuk pesanan online yang diselesaikan melalui Apple Pay. Pelacak memberikan perkiraan tanggal pengiriman pesanan dan menunjukkan kapan paket akan dikirim.

Selama acara iPhone 14, Apple mengumumkan bahwa layanan Fitness+ akan tersedia untuk pengguna iPhone tanpa Apple Watch akhir tahun ini di 21 negara tempat layanan tersebut tersedia.

Lihat Artikel Tentang Teknologi Lainnya DISINI
Kontributor: Abdul Hamid
Sumber: Suara
×
Latest Update Update
CLOSE