Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi PKS Memilih Walk Out dari Rapat Paripurna DPR RI dan Temui Demonstran HMI

Selasa, 06 September 2022 | 21.39 WIB Last Updated 2022-09-06T14:41:11Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih walk out dari rapat paripurna DPR RI. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menegaskan, keputusan itu sebagai sikap protes atas keputusan pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.
Fraksi PKS Walk Out dari Rapat Paripurna DPR RI, Memilih Temui Demonstran HMI. (Fajar)
SAFAHAD - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih walk out dari rapat paripurna DPR RI. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menegaskan, keputusan itu sebagai sikap protes atas keputusan pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Hal itu diungkapkan Ahmad Syaikhu di Twitternya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Selasa (6/9/2022). Tak hanya itu, PKS di luar Gedung DPR RI memberikan dukungan kepada mahasiswa dan rakyat yabg menolak keputusan pemerintah tersebut.

"Sidang paripurna sore ini, fraksi pks DPR RI memilih walk out (WO) dari ruang sidang sebagi bentuk protes atas keputusan pemerintah menaikan harga BBM. Diluar Gedung DPR, Bersama Mahasiswa dan Rakyat Sepakat Menolak Kenaikan BBM," tulisnya.

Presiden PKS itu juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Wakil Ketua fraksi pks DPR RI Mulyanto yang menemui para mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berdemonstrasi di luar Gedung DPR RI.

"PKS menolak kenaikan BBM. Bukan itu saja, PKS bahkan walk out dari forum paripurna dan langsung menuju ke sini. Itulah bentuk pembelaan PKS terhadap aspirasi masyarakat," beber Mulyanto dalam video itu.

Sebelumnya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dengan memilih walk out dari rapat paripurna DPR RI, Selasa (6/9/2022).
Wakil Ketua fraksi pks DPR RI Mulyanto memilih menginterupsi Ketua DPR RI, Puan Maharani. "Interupsi pimpinan dari PKS. Interupsi," kata Mulyanto kepada Puan Maharani.

Puan Maharani pun mempersilakan Wakil Ketua fraksi pks itu. "Silakan," kata Puan.

"Terima kasih, pimpinan. Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS. Dengan ini kami menyatakan bahwa fraksi pks menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,"tegas Mulyanto.

Menurut dia, kenaikan BBM subsidi itu sangat memberatkan masyarakat. Bahkan, fraksi pks mendukung demonstrasi yang digelar masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM subsidi tersebut.

"Hari ini di depan demo terus- terus dilaksanakan oleh masyarakat. Kami mendukung demo-demo masyarakat atas penolakannya ini. Karenanya dengan ini kami fraksi pks walk out dari forum ini. Demikian, terima kasih!" pungkasnya.

Sejumlah legislator dari fraksi PKS pun memilih walk out dari Rapat Paripurna DPR RI tersebut.

Kontributor: Abdul Hamid
Sumber: Fajar
×
Latest Update Update
CLOSE