Notification

×

Iklan

Iklan

Manfaat Air Seduhan Daun Mengkudu Bagi Kesehatan

Selasa, 26 Januari 2021 | 18.43 WIB Last Updated 2022-04-28T20:17:02Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
Salah satu obat tradisional yang dikenal banyak orang adalah buah mengkudu. ada beragam manfaat air seduhan daun mengkudu bagi kesehatan anda.
SAFAHAD - Salah satu obat tradisional yang dikenal banyak orang adalah buah mengkudu. ada beragam manfaat air seduhan daun mengkudu bagi kesehatan anda.

Mengkudu juga banyak dikenal orang sebagai salah satu buah tropis yang ada di Indonesia. hampir semua bagian dari mengkudu dari buah, bunga, daun, kulit kayu, batang kayu bahkan akar masih banyak digunakan sebagai obat tradisional.

Mengkudu kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. beragam nutrisi ini bisa membantu memperbaiki kerusakan sel, sistem kekebalan tubuh jadi aktif, dan masih banyak lagi. anda bisa memperoleh beragam manfaatnya. salah satunya dengan daun mengkudu dijadikan seduhan teh.

Dilansir dari Live Strong, Ini manfaat air seduhan daun mengkudu:

1. Mencegah kanker

Meminum teh daun mengkudu dapat membantu mencegah kanker. kandungan yang terdapat dalam mengkudu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merangsang sel darah putih untuk membantu melawan kanker.

Selain itu, kandungan yang disebut xeronine yang terdapat dalam mengkudu diketahui bisa meningkatkan regenerasi struktur sel, Namun tak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini. Akan tetapi American Cancer Society menunjukkan temuan yang memperlihatkan korelasi antara kandungan senyawa yang terdapat pada mengkudu dengan pembentukan sel kanker.
2. Menjaga kesehatan kulit

Didalam mengkudu terdapat kandungan antioksidan seperti selenium yang diketahui bisa meningkatkan elatisitas kulit bahkan menjaga kesehatan kulit.

Temuan The National Institute of Health Office of Dietary Supplements menyebutkan bahwa selenium dan protein dalam tubuh membentuk selenoprotein yang memiliki fungsi mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel tubuh termasuk kulit wajah.

3. Mengatasi masalah pencernaan

Temuan Organisasi Kesehatan Konsumen Canada menyebutkan ekstrak mengkudu picu reseptor serotonin, dimana senyawa ini ditemukan dalam otak dan lapisan saluran pencernaan.

Fungsi dari serotonin itu sendiri adalah mengatur pencernaan, mengkudu bisa bermanfaat untuk mengobati berbagai masalah pencernaan seperti diare, mual dan muntah, cacingan, dan keracunan makanan.

×
Latest Update Update
CLOSE