SAFAHAD - Banyak yang takut untuk makan banyak walau sebenarnya mereka sangat menyukai berbagai kuliner. Namun, ada beberapa tips yang bisa dicoba supaya badan tidak akan gemuk walaupun makan banyak.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Tingkatkan aktivitas, jangan malas

Apa penyebab berat badan naik? Mungkin salah satu jawabannya adalah makan dengan porsi yang banyak. Namun makan dengan porsi yang banyak bukan satu-satunya penyebab berat badan naik. Berat badan tidak akan naik jika diimbangi dengan membakar kalori.

2. Perhatikan kembali pilihan makanan

Apabila ingin makan banyak dan badan tidak ingin gemuk, pilihan makanan juga harus diperhatikan. Makanan cepat saji, seperti junk food, yang tidak sehat untuk tubuh harus dibatasi. Direkomendasikan makanan yang lebih bergizi, seperti sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

3. Jalani kebiasaan makan yang baik

Makan banyak boleh, asal tidak berlebihan dan membuat kekenyangan. Ingat, jika tidak ingin badan gemuk karena makan banyak, kebiasaan makan juga perlu diperhatikan.

Makanlah di saat perut lapar dan sudah waktunya dan jangan melewatkan waktu makan. Karena, jadwal makan yang tidak teratur, bisa memasukkan kalori secara berlebihan.[Source]