Notification

×

Iklan

Iklan

Tips Olahraga Bagi yang Memiliki Tubuh Gemuk

Sabtu, 06 Februari 2021 | 14.10 WIB Last Updated 2022-05-31T20:33:25Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
Safahad.my.id - Menjadikan rutinitas olahraga baru memang sulit bagi semua orang, tetapi bisa sangat sulit terutama jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas. Menjadikan olahraga sebagai aktifitas rutin tidaklah mudah.
SAFAHAD - Menjadikan rutinitas olahraga baru memang sulit bagi semua orang, tetapi bisa sangat sulit terutama jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas. Menjadikan olahraga sebagai aktifitas rutin tidaklah mudah.

Namun, jika dibiasakan akan menjadi gaya hidup yang menyenangkan apabila dimulai dengan cara yang tepat. Semua rencana olahraga Anda tergantung pada niat.

Dikutip dari laman Genpi.co, menjalani gaya hidup sehat seperti berolahraga adalah kebiasaan, bukan satu hal yang akan Anda lakukan untuk sementara waktu saja. Konsitensi pada gerakan olahraga yang dilakukan dan jangan berkecil hati jika target yang diinginkan belum tercapai.

Seiring waktu berjalan, kebugaran akan semakin meningkat. dan kemudian akan bisa melakukan gerakan yang tidak bisa dilakukan sebelumnya. Agar tidak merasa jenuh memulai olahraga sebagai rutinitas, ajak anggota keluarga atau teman yang juga menyukai olahraga yang sama. dan itu akan membuat lebih bersemangat dalam berolahraga.

Jika mengalami kesulitan mengatur diri sendiri, gunakan jasa pesonal trainer atau pelatih yang bisa membantu menjalani olahraga dengan rutin. supaya olahraga lebih bermanfaat, tambahkan latihan kelenturan dan kekuatan daripada selain olahraga utama yang dilakukan.
Lakukan latihan jenis kelenturan dan kekuatan 2-3 hari per minggu. Untuk membantu pemulihan jadi semakin cepat, lakukan peregangan setelah selesai melakukan latihan.

Singkirkan pikiran mengenai angka timbangan. hal penting yang harus diingat, ini tentang kesehatan bukan tentang angka. Disarankan melakukan pemanasan sebelum memulai olahraga dan diakhiri dengan fase pendinginan.[Source]

×
Latest Update Update
CLOSE