Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Diet Hindari Konsumsi 4 Jenis Sayuran Ini

Sabtu, 06 Februari 2021 | 15.23 WIB Last Updated 2022-04-28T20:17:02Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
Safahad.my.id - Sebenarnya semua sayuran memiliki gizi tersendiri dan baik untuk anda. Namun, saat sedang menurunkan berat badan, sebaiknya kurangi konsumsi beberapa jenis sayuran agar mendapatkan hasil yang maksimal.
SAFAHAD - Sebenarnya semua sayuran memiliki gizi tersendiri dan baik untuk anda. Namun, saat sedang menurunkan berat badan, sebaiknya kurangi konsumsi beberapa jenis sayuran agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dikutip dari laman Genpi.co, Berikut beberapa sayuran yang harus dihindari ketika diet

1. Kacang-kacangan

Disaat sedang diet disarankan agar tidak konsumsi kacang-kacangan, karena mengandung kalori yang tinggi. karena 128 gram kacang yang dikonsumsi, sekitar 200 kalori akan bertambah kedalam tubuh.

2. Jagung

Disejumlah wilayah, jagung menjadi makanan pokok sebagai pengganti karbohidrat. Jagung memiliki tingkat kalori yang tinggi, sehingga disarankan untuk yang sedang diet menghindari mengkonsumsi sayuran ini. Karena dengan konsumsi jagung 128 gram saja, terdapat kandungan 160 kalori serta serat yang cukup rendah.

3. Kentang

Sama seperti jagung, kentang juga seringkali digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Meski demikian, kentang sebenarnya memiliki kadar karbohidrat dan kalori yang lebih tinggi daripada nasi. Kalori di dalam kentang juga bisa bertambah jika dimasak dengan cara digoreng.
4. Jus sayuran

Disarankan kepada orang yang sedang diet untuk tidak konsumsi jus sayuran. Hal ini dikarenakan biasanya jus sayuran sudah ditambahkan gula, susu dan beberapa bahan lainnya dan juga dikarenakan serat yang terdapat pada sayuran sudah hilang setelah dihaluskan menggunakan blender.[source]

×
Latest Update Update
CLOSE