Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Membersihkan Usus Besar Menggunakan Jeruk Lemon dan Madu

Sabtu, 23 April 2022 | 16.08 WIB Last Updated 2022-11-04T00:19:25Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Kebiasaan menyantap makanan cepat saji bisa berdampak buruk bagi kesehatan usus besar. kebiasaan ini pada umumnya terjadi pada masyarakat modern, terutama yang hidup dikota-kota besar.
SAFAHAD - Kebiasaan menyantap makanan cepat saji bisa berdampak buruk bagi kesehatan usus besar. kebiasaan ini pada umumnya terjadi pada masyarakat modern, terutama yang hidup dikota-kota besar.

Dalam suatu penelitian menyebutkan, makanan yang sulit dicerna adalah makanan cepat saji atau instant. Hal ini dikarenakan rendahnya kandungan enzim, serat dan nutrisi pada makanan. Serta berakibat lambatnya waktu transit kotoran. Jika perlambatan ini mencapai 70-80 jam sudah termasuk kedalam tingkatan yang parah.

Dengan adanya kotoran ini, akan berdampak mual, perut kembung, sakit perut, nyeri otot, muntah, nyeri sendi dan diare. Jika kotoran ini sudah mencapai akumulasi tahap akut (8-10 kilogram), akan mempengaruhi kekebalan tubuh, keputihan/infeksi vagina pada wanita dan saluran kencing/infeksi kandung kemih pada pria. Hal ini akan menimbulkan kelelahan, kecemasan bahkan depresi bagi penderita.
Advertisement
Swipe Up
Namun jangan khawatir, menurut seorang praktisi kesehatan alternatif, Stanley Burroughs, menuliskan dalam bukunya dengan judul Master Cleanser (1976), Cara alternatif membersihkan Usus besar bisa dilakukan dengan mudah. dengan menggunakan bahan2 yang sederhana seperti madu murni, jus lemon, merica bubuk dipadukan jadi satu.

Caranya siapkan bahan2 yang disebutkan tadi, Jeruk lemon dibelah 2, gunakan setengahnya saja kemudian peras hingga 2 sdm jus. campurkan dengan madu murni 2 sdm, tambahkan sedikit merica bubuk dan tambahkan air hingga setengah gelas. Lakukanlah dengan rutin 8x sehari setiap hari selama 10 hari.

Selain lemon, Biji pepaya juga mampu membersihkan usus. Caranya biji pepaya yang telah disiapkan dicuci terlebih dahulu kemudian dijemur dibawah matahari langsung hingga kering, selama kurang lebih 3-4 hari.
Setalah Setelah kering, haluskan biji pepaya tersebut. disarankan menggunakan blender dari pada menggunakan lesung atau batu gilingan. Karena dikhawatirkan jika menggunakan batu atau kayu lesung membawa benda-benda lain dan tercampur.

Kemudian setelah biji pepaya tadi seperti tepung, campurkan dengan tiga perempat atau setengah gelas air hangat. lakukan secara rutin 2 gelas/hari selama 2 pekan. Jika masih ada gangguan, periksakan diri anda segera ke dokter.[Source]

×
Latest Update Update
CLOSE