Notification

×

Iklan

Iklan

Bali United Superior atas Persija Jakarta, Thomas Doll: Itu Masa Lalu

Sabtu, 23 Juli 2022 | 00.10 WIB Last Updated 2022-07-22T17:10:58Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Bali United sangat superior di hadapan Persija Jakarta dalam 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi.
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berbicara dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Wibawa Mukti (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)
SAFAHAD - Bali United sangat superior di hadapan Persija Jakarta dalam 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Pelatih Thomas Doll tidak takut dengan catatan buruk tersebut. Dia menganggap catatan itu sudah menjadi masa lalu.

Seperti diketahui, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta di pekan perdana Liga 1 2022-2023. Laga Bali United vs Persija Jakarta itu bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Berkaca dari rekor pertemuan, Bali United sudah berduel dengan Persija Jakarta sebanyak 14 kali. Serdadu Tridatu menang sembilan kali dan hanya kalah dalam tiga pertandingan. Kemenangan terakhir Macan Kemayoran bahkan terjadi nyaris empat tahun lalu, tepatnya Desember 2018, dengan skor 2-1.

Rekor buruk itu tidak dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan oleh Doll. Pria asal Jerman tersebut justru melihat laga perdana Liga 1 2022-2023 ini sebagai kesempatan membuka lembaran baru dalam catatan pertemuan kedua kesebelasan.

“Saya bukan penggemar statistik. Itu juga masa lalu. Sama seperti hidup, Anda tidak bisa mengubahnya,” tukas Doll, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (22/7/2022).

“Sekarang mulai pertandingan baru, dengan pemain-pemain baru. Buat kami (statistik pertemuan) itu tidak penting,” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.
Walau begitu, Doll mengaku sangat menghormati Bali United karena merupakan juara bertahan Liga 1. Namun, dia sekali lagi menegaskan ini menjadi kesempatan bagus bagi Persija untuk mengubah statistik.

“Kami menghormati mereka karena juara dua kali. Kami harus bekerja keras untuk membawa Persija perlahan-lahan kembali (ke papan atas),” papar Doll.

“Kami punya kesempatan mencatat hasil fantastis besok. Semoga kami bisa mengubah statistik ini,” tutup mantan pemain Lazio tersebut.

Sekadar informasi, Bali United menang empat kali dalam empat pertemuan terakhir di Liga 1 atas Persija. Bahkan, Persija hanya mampu menang sekali dalam lima laga tandang terakhir ke Wayan Dipta! Patut dinanti apakah rekor buruk itu berlanjut atau justru Persija menorehkan hasil manis.

Kontributor: Abdul Hamid
Sumber: sportstars
×
Latest Update Update
CLOSE