Notification

×

Iklan

Iklan

5 Manfaat Menggunakan PayPal Sebagai Dompet Elektronik

Sabtu, 10 September 2022 | 07.56 WIB Last Updated 2022-09-10T01:51:35Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - PayPal merupakan dompet elektronik yang juga masuk dalam kategori Penyelenggara Sistem Eletronik (PSE) lingkup privat Kominfo.
Foto: Dok Reuters
SAFAHAD - PayPal merupakan dompet elektronik yang juga masuk dalam kategori Penyelenggara Sistem Eletronik (PSE) lingkup privat Kominfo. PayPal didirikan di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin. Sebenarnya, PayPal adalah gabungan dari perusahaan Confinity dan X.com.

Dilansir dari suara.com, berikut 5 Manfaat Menggunakan PayPal

1. Transfer Sesama PayPal Cepat
Pengguna PayPal dapat mengirimkan dana dengan PayPal ke rekening PayPal pengguna lain dengan waktu kurang dari 24 jam yang termasuk cepat.

2. Biaya Transaksi Murah
Jika mengirim uang ke sesama akun PayPal, maka tidak dikenakan biaya administrasi. Namun, jika akan dilakukan pengiriman ke rekening bank, maka akan dikenai biaya sebesar 1 US$.

3. Bisa Belanja di e-commerce di Dunia
Akun PayPal bisa untuk berbelanja di situs e-commerce di dunia, seperti Amazon. Hal ini mempermudah pelanggan untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

4. Akses Mudah
PayPal dapat dengan mudah diakses di website dan ponsel. Pengguna tinggal mengunjungi situs dan aplikasi resmi PayPal dan masuk menggunakan akun yang telah terdaftar.Terkadang ada pula penawaran khusus berupa diskon di beberapa merek dan e-commerce, seperti Nike, WalMart, Nike, dan sebagainya.

Selanjutnya, 5. Memudahkan Transaksi Internasional...
5. Memudahkan Transaksi Internasional
PayPal sangat mudah digunakan untuk pengiriman uang ke negara lain. Ini sangat membantu dalam hal transaksi apapun. Selain itu, prosesnya yang cepat juga menjadi poin plus PayPal.

Dikutip dari laman resmi PayPal, pengguna tinggal mendaftarkan rekening mereka usai menempuh verifikasi dari pihak pengelola situs. Bahkan, pengguna tanpa kartu kredit maupun rekening bank bisa membuat rekening PayPal dan memasukan uang ke rekeningnya.

Selayaknya rekening bank, pengguna dapat memasukan sejumlah uang ke rekening PayPal. Uang dalam rekening tersebut kemudian dapat dikirim ke pengguna lain.

Tak cukup di situ, PayPal juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran barang-barang yang dijual di pasar daring, bahkan yang beroperasi di luar negeri sekalipun. Itu lah kenapa PayPal menjadi primadona masyarakat Indonesia ketika membeli barang di situs pasar luar negeri.

Lihat Artikel Tentang Teknologi Lainnya DISINI
Kontributor: Abdul Hamid
Sumber: Suara
×
Latest Update Update
CLOSE