Notification

×

Iklan

Iklan

5 Rekomendasi Pilihan Model Potongan Rambut Cepak yang Maskulin Untuk Pria

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15.32 WIB Last Updated 2022-10-11T08:32:31Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - Model rambut pendek buzz cut adalah potongan rambut pendek pria paling praktis yang disukai banyak pria.
Model Rambut Cepak/Net
SAFAHAD - Model rambut pendek buzz cut adalah potongan rambut pendek pria paling praktis yang disukai banyak pria. Model rambut pendek ini dibuat dengan alat cukur elektrik yang banyak digunakan oleh anggota militer, termasuk TNI. Tak heran jika kita menyebutnya model rambut pendek buzz cut militer.

Gaya rambut ini memiliki banyak manfaat. Kepala Anda akan terasa lebih ringan, terlihat lebih muda, lebih mudah dirawat, dan lebih sedikit rambut yang rontok. Meski sekilas terlihat mirip, namun ada banyak variasi modelnya.

Model Rambut Cepak Pria Berikut ini rekomendasi model rambut cepak ala militer atau buzz cut yang akan membuat tampilan pria jadi semakin keren:

1. Crew Cut
Crew cut adalah potongan khas cepak dengan sisi sempit dan bagian depan sedikit lebih panjang. Gaya rambut ini telah populer sejak abad ke-18
Crew Cut/Net
Crew cut adalah potongan khas cepak dengan sisi sempit dan bagian depan sedikit lebih panjang. Gaya rambut ini telah populer sejak abad ke-18 dan masih digunakan hingga saat ini dalam gaya rambut militer karena kepraktisannya.

Model crew cut ini dapat membuat volume dalam jumlah sedang, jadi ini juga direkomendasikan untuk orang dengan rambut keriting. Saat ini ada dua jenis potongan ini: crew cut Eropa dan Amerika.

2. Side Part
Ciri khasnya adalah alur sapuan samping dan potongan rambut samping.
Side Part/Net
Jika Anda mencari potongan rambut pendek yang lebih bergaya, bagian side part sangat cocok. Ciri khasnya adalah alur sapuan samping dan potongan rambut samping. Jika Anda ingin memotong rambut dengan gaya ini, Anda harus meminta tukang cukur untuk membersihkan sebagian rambut Anda dengan gunting.

Selanjutnya, Line Up Haircut dan Ivy League
3. Line Up Haircut
Gaya rambut ini sangat nyaman karena Anda tidak perlu menyesuaikan poni atau bagian lainnya. Anda tidak perlu sering-sering menyisirnya.
Line Up Haircut/Net
Yang suka tampil simpel harus coba potongan rambut pendek ini. Ciri-cirinya sengaja dibentuk garis-garis padat, terutama potongan samping dan bawah sangat tipis.

Gaya rambut ini sangat nyaman karena Anda tidak perlu menyesuaikan poni atau bagian lainnya. Anda tidak perlu sering-sering menyisirnya. Tambahkan pomade untuk tampilan berkilau.

4. Ivy League
Rambut pendek kekinian. Sepintas terlihat seperti crew cut, tetapi rambutnya cukup panjang.
Ivy League/Net
Rambut pendek kekinian. Sepintas terlihat seperti crew cut, tetapi rambutnya cukup panjang. Sisi-sisinya tipis dan bagian belakangnya pendek. Awalnya, potongan rambut ini ada selama Perang Dunia II.

Gaya rambut ini menjadi populer di tahun 1950-an, terutama di kalangan perwira dan personel militer. Karena gaya rambut ini terlihat serius dan cerdas. Gaya rambut ini cocok untuk pria dengan dagu tegas.

Selanjutnya, Buzz Cut Basic
5. Buzz Cut Basic
Gaya rambut pendek ini cocok untuk berbagai jenis rambut seperti rambut lurus, keriting, dan bergelombang.
Buzz Cut Basic/Net
Gaya rambut pendek ini cocok untuk berbagai jenis rambut seperti rambut lurus, keriting, dan bergelombang. Buat potongan rambut yang bersih menggunakan teknik mencukur yang memperlihatkan semua ujungnya. Kemudian sisakan jarak 1-2 cm untuk volume yang lebih banyak.

Disarankan untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah. dan tidak harus menggunakan clipper attachment sehingga hasilnya sangat pendek. Model rambut buzz-cut yang tidak membuat gerah, sehingga Anda dapat memakainya dengan nyaman dalam berbagai situasi, seperti saat cuaca panas.

Lihat Artikel Kategori Gaya Hidup Lainnya DISINI
Kontributor: Abdul Hamid
×
Latest Update Update
CLOSE