Notification

×

Iklan

Iklan

Fun Football FIFA dan PSSI Ramai Dihujat, Tak Empati Pada Kanjuruhan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 13.39 WIB Last Updated 2022-10-19T06:40:09Z

Pages/Halaman:
Dapatkan berita terupdate dari SAFAHAD.MY.ID di:
Advertisement
Swipe Up
SAFAHAD - FIFA dan PSSI menyempatkan kegiatan fun football di sela kunjungan ke Indonesia. Kegiatan ini menuai kritikan karena dinilai tidak berempati untuk Tragedi Kanjuruhan.
Fun Football FIFA dan PSSI Ramai Dihujat (Foto: Dok. PSSI)
SAFAHAD - FIFA dan PSSI menyempatkan kegiatan fun football di sela kunjungan ke Indonesia. Kegiatan ini menuai kritikan karena dinilai tidak berempati untuk Tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino berkunjung ke Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan PSSI. PSSI akan dibantu FIFA untuk menata kelola sepakbola pasca Tragedi Kanjuruhan.

Nah, pada Selasa (18/10) malam, ada kegiatan Fun Football PSSI dan FIFA di Stadion Madya, Jakarta. Ketum PSSI Mochamad Iriawan adu bola melawan Gianni. Kegiatan ini diposting di akun Twitter @PSSI.
Namun, potret momen kegembiraan ini rupanya disambut reaksi netizen Indonesia secara negatif. Dipantau detikINET, Rabu (19/10/2022) FIFA menjadi trending topic Twitter dengan 93 ribu tweet. Trending ini diikuti Fun Football (9.169 tweet), Kanjuruhan (39.700 tweet) dan Shame (168K tweet)

Netizen Indonesia meluapkan perasaan kecewa baik kepada PSSI dan FIFA. Mereka menilai FIFA dan PSSI tidak berempati kepada para korban Tragedi Kanjuruhan dan malah bersenang-senang.

Selanjutnya, Hujatan Netizen di Twitter
Mereka yang mengkritik mulai dari anggota TGIPF Kanjuruhan, pengurus klub sampai para suporter sepakbola. Hujatan ini ada dalam bahasa Indonesia untuk PSSI dan bahasa Inggris yang ditujukan kepada FIFA. Inilah aneka luapan hujatan netizen di Twitter:

"Gentle reminder for @washingtonpost and thank you for your report on exessive used of tear gas. But @FIFAcom and @PSSI are happy to have FUN game in Jakarta yesterday while the grave of 133 victims are still wet🥲 @guardian @repubblica," kata Anggota TGIPF Kanjuruhan Laode M Syarif di akun @LaodeMSyarif.

"Silakan segera pergi FIFA. Jangan lama2 di Indonesia. Cara-mu lebih tak elok dalam ber-empathy," kata Presiden Madura United Achsanul Qosasi di akun @AchsanulQosasi.

"Shame on you @FIFAcom, a few hours before your president laughed on the football field, a victim of the Kanjuruhan Tragedy died in the ICU. 133 people have died. And your president came here to play FUN FOOTBALL & laugh? Why don't you just play FUN FOOTBALL at Kanjuruhan?" hujat @yudha***.

"Playing fun football when 133 people died in kanjuruhan, where's your conscience? @PSSI @FIFAcom," cecar @samuelsury***.

"Daripada main sepakbola bareng presiden FIFA, mending kumpulin keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Satu tempat. Kalau bisa sekalian dikasih santunan akbar," kata @_theo***.

Kontributor: Abdul Hamid
Sumber: Detik
×
Latest Update Update
CLOSE